Minggu, 23 Maret 2014

Filled Under:
, , ,

Manusia Bertanya Allah Swt. Menjawab

KENAPA AKU DIUJI? ALLAH MENJAWAB : "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang dusta (keimanannya)." (Qs. Al-Ankabut : 2-3)

# KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ? ALLAH MENJAWAB : "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (Qs. Al-Baqarah : 216)

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ? ALLAH MENJAWAB : "Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (QS. Al-Baqarah : 286)

KENAPA FRUSTASI ? ALLAH MENJAWAB : "Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang2 yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang2 yg beriman." (Qs. Al-Imran : 139)

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ? ALLAH MENJAWAB : "Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"
Tiada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah semata." (QS. Al-Baqarah : 45)

APA YANG AKU DAPAT? ALLAH MENJAWAB : "Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan surga utk mereka." (QS. At-Taubah : 111)

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ? ALLAH MENJAWAB : "Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal." (Qs. At-Taubah : 129)

AKU TAK SANGGUP !! ALLAH MENJAWAB : "Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir." (Qs. Yusuf : 12)

SUMBER: http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=577791062316518&id=425791027517103

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Dakwah.