Rabu, 07 Mei 2014

Filled Under:
, , ,

Akibat Menyepelekan Sholat

Berikut ini artikel tentang Akibat Menyepelekan Sholat.

Akibat menyepelekan sholat kakak perempuan Fulan telah meninggal dunia. Saat Fulan ikut mengubur kakaknya, kantung uang Fulan terjatuh dan tertimbun tanah. Ia tak sempat mengambilnya. Setelah upacara pemakaman selesai dan semua orang yang melayat sudah pulang, Fulan menggali kembali kuburan kakaknya untuk mengambil kantung uangnya yang tertimbun.

Betapa terkejutnya Fulan, dari liang kubur kakak perempuannya itu keluar api menyala, dengan cetap Fulan menimbun kembali kuburan itu. Ia mengurungkan niatnya mengambil kantung uang miliknya.  Bergegas ia pulang ke rumah dan dgn menangis ia menemui ibunya.

"Ibu apa yang telah diperbuat kakak perempuanku,sehingga terjadi demikian?" Tanya Fulan kepada ibunya.

"Apa yang terjadi, anaku?"

"Ketika aku menggali kubur kakak untuk mengambil kantung uangku yg terjatuh, keluar api dari liang kuburnya." Kata Fulan menceritakan apa yang baru saja dilihatnya,

Mendengar cerita anaknya sang ibu hanya diam terpaku, pandangannya menerawang jauh, air matanya meleleh membasahi kedua pipinya.ia sangat menyesali apa yang telah di perbuat anak perempuannya semasa hidup.

Apa yang dilakukan ibu?" Fulan kembali bertanya dengan rasa ingin tahunya semakin besar melihat reaksi ibunya.

"Wahai anakku, Fulan kakak perempuanmu dl semasa hidupnya suka menyepelekan sholat, dan mengakhirkan shalatnya." jawab ibu Fulan dengan sedih..

"Robbij'alnii muqiimassholaati, wa min dzurriyyatii Robbanaa wa taqobbal du'aa."
Ya Allah jadikanlah kami dan keturunan kami hamba-hamba yg (tetap) menjaga dan mendirikan shalat. Ya Allah terimalah do'a kami.. Aamiin Ya Rabbal'alamiin..

---
SUMBER: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=600490700047134&set=a.425795527516653.1073741828.425791027517103&type=1

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Dakwah.